Rabu, 17 April 2024
English EN Indonesian ID

Hadiri Giat FGD Pembahasan Data Publikasi Kota Sorong Dalam Angka 2024, Imigrasi Sorong Raih Penghargaan Kontributor Data Terbaik

Sorong – Pada hari Selasa, tanggal 21 Februari 2024, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong turut serta dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kota Sorong. Bertempat di Hotel Vega, kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan Data Publikasi Kota Sorong Dalam Angka 2024.

Acara diawali dengan pembacaan doa, diikuti dengan nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Daerah Tanah Papua sebagai bentuk penghormatan kepada bangsa dan daerah. Selanjutnya, laporan disampaikan oleh Kepala BPS Kota Sorong, Rumilah Natratilova, yang menyoroti pentingnya implementasi Satu Data Indonesia dalam tata kelola data pemerintah.

 

Pejabat Walikota Sorong, Septinus Lobat, S.H. MPA., turut membuka acara dan melakukan penandatanganan plakat Satu Data Kota Sorong sebagai komitmen dalam mendukung pelaksanaan Satu Data Indonesia. Penghargaan pun diberikan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong sebagai Kontributor Data Terbaik.

Selanjutnya, dilakukan penyampaian materi terkait Satu Data Indonesia dan pentingnya membangun sinergitas antar instansi terkait demi data yang berkualitas. Focus Group Discussion (FGD) pun dilakukan oleh para perwakilan instansi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan FGD ini berjalan dengan baik dan lancar, menandai komitmen semua pihak dalam meningkatkan kualitas data publikasi Kota Sorong. Demikianlah laporan mengenai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kota Sorong Dalam Angka 2024 yang telah dilaksanakan.